9 Strategi Untuk Memasarkan Bisnis Anda di Media Internet
Strategi pemasaran online yang kuat akan membantu Anda meningkatkan bisnis Anda. Sembilan strategi digital ini terbukti membantu perusahaan meningkatkan kinerjanya.
Jika Anda mempekerjakan mereka, Anda mungkin bisa membuat strategi pemasaran internet yang konkret yang membantu Anda membawa lebih banyak pelanggan dan mempertahankan yang baru.
1. Berinvestasi dalam Desain Web
Kami tidak sering menganggap desain web sebagai taktik pemasaran, tetapi itu memengaruhi jumlah waktu dan perhatian yang akan dihabiskan pengguna di halaman Anda.
Situs web Anda adalah pusat dari semua upaya pemasaran digital Anda, jadi jika halaman Anda tidak bersih, mudah dibaca, dan menarik, tidak masalah berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk pengembangan strategi.
Anda tetap akan kehilangan pelanggan. Jika Anda tidak memiliki keterampilan desain untuk melakukannya sendiri, maka ada baiknya mempekerjakan seseorang untuk membuat situs web yang modern, menarik perhatian, dan ramah seluler.
2. Gunakan Pemasaran dan Pengoptimalan Mesin Telusur
Pemasaran dan pengoptimalan mesin pencari adalah bagian dari apa yang membantu membuat bisnis Anda muncul lebih tinggi di daftar hasil mesin pencari.
Dengan strategi SEO yang kuat, situs web perusahaan Anda akan dikaitkan dengan kata kunci yang digunakan untuk menemukan layanan Anda.
Ini meningkatkan peluang Anda untuk menjadi perusahaan yang dipilih seseorang untuk bekerja setelah melakukan pencarian online.
3. Sewa Pelatih atau Konsultan
Jika Anda bukan ahli dalam pemasaran digital dan internet, tanyakan pada seseorang yang ahli.
Ada ratusan pelatih dan konsultan pemasaran internet yang tersedia untuk Anda, banyak dari mereka dapat memberi Anda konsultasi tentang apa yang harus Anda ubah untuk melihat kesuksesan.
Untuk pemilik usaha kecil yang perlu fokus pada sistem bisnis lain, pelatih atau konsultan bisa sangat membantu.
4. Gunakan Pemasaran Email
Tidaklah cukup hanya dengan mengirimkan email. Anda akan ingin mempertimbangkan berbagai daftar email yang memenuhi kebutuhan spesifik setiap individu dan dapat menyajikan pendekatan yang dipersonalisasi untuk kampanye Anda.
Perhatikan dengan cermat dan jelas kebiasaan pembelian pelanggan Anda dan gunakan informasi itu untuk mengembangkan strategi Anda.
5. Buat Daftar Email Keikutsertaan
Daftar email memungkinkan pelanggan untuk datang kepada Anda dan mendaftar untuk menerima korespondensi email.
Ini memungkinkan Anda terhubung dengan calon pelanggan dan klien saat ini.
6. Masuk ke Artikel atau Berita
Bekerja samalah dengan profesional untuk memasukkan bisnis Anda ke dalam artikel dan berita tentang topik yang berkaitan dengan apa yang Anda lakukan.
Ini tidak hanya akan membantu menjadikan Anda sebagai pakar tepercaya, tetapi juga akan memperkenalkan bisnis Anda ke basis orang yang lebih luas.
Anda juga dapat mendaftar ke layanan gratis yang menghubungkan Anda dengan penulis yang mencari sumber, seperti Help a Reporter Out .
7. Menulis Siaran Pers atau Menggunakan Jasa
Ketika Anda menggunakan siaran pers online, Anda mendapatkan informasi Anda di luar sana dalam suasana formal.
Hal ini memungkinkan surat kabar, blog, atau sumber media lain untuk melihat informasi Anda dan menulis posting tentang perusahaan Anda tanpa Anda perlu berusaha untuk menghubungkan dan mengklaim sebuah cerita.
8. Adakan Kontes dan Hadiah
Orang-orang menyukai kontes dan hadiah. Kapan pun Anda dapat mendorong promosi dari pelanggan Anda dengan imbalan produk atau layanan gratis, Anda biasanya akan melihat lonjakan pembelian atau koneksi.
9. Menjaga Blog
Blog Anda harus digunakan karena sejumlah alasan, termasuk memungkinkan Anda memposting kata kunci baru secara konsisten dan mengoptimalkan strategi mesin pencari Anda.
Lebih dari itu, blog Anda menjadi tempat di mana Anda dapat menawarkan nasihat, berbagi sedikit informasi, dan benar-benar terhubung dengan pelanggan Anda.
Hubungan yang langgeng dimulai dengan kepercayaan, dan blog Anda adalah cara yang bagus untuk membangunnya.